Asuransi Indonesia

Industri asuransi Indonesia – Jiwa Diprediksi Akan Tumbuh Pesat

asuransi-indonesia-1

asuransi indonsia jiwa statistik

“Sekarang jumlah agen asuransi Indonesia – jiwa yang ada sebanyak 330 agen, jika kondisi ekonomi semakin membaik, maka tahun 2012 agen asuransi jiwa dapat meningkat menjadi 500 orang,” terang Evelina F Petruscha, Ketua Umum Asuransi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), di Jakarta, Kamis (2/7).

Untuk aset, kata dia, diperkirakan juga akan meningkat, pada tahun 2014 aset asuransi jiwa diprediksi akan menyentuh angka Rp 500 triliun. “Di negara maju asetnya sepertiga dari aset perbankan, jika pada tahun 2014 jumlah aset perbankan adalah Rp 16.000 triliun maka aset asuransi jiwa sebesar Rp 500 triliun,” jelasnya.

Kunci utama keberhasilan tersebut adalah kerja sama dengan pihak regulator, terkait insentif pajak. “Instrumen pajak untuk membudayakan budaya menabung bagi pemegang polis dan flat rate bagi agen asuransi,” terangnya.

Lebih jauh Evelina menerangkan, segmen pasar potensial asuransi Indonesia – jiwa adalah pada masyarakat kalangan menengah dan menengah ke bawah, sedangkan kalangan atas akan bermain di deposito. “Namun, yang pertama kali harus dilakukan adalah mengubah saving mindset, masyarakat harus memahami kalau asuransi jiwa adalah investasi jangka panjang dan tidak akan merugikan,” tandasnya.

RDI/KC berita21.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: